SELAMAT DATANG DI IKBALSUKSES.BLOGSPOT.COM INFO : WA : 085210374937

MENGAPA BUAH PISAN MELENGKUNG ???

Mengapa buah pisang melengkung

Apakah anda terrmasuk orang yang suka makan buah pisang?? Apakah anda pernah  memperhatikan bentuk buah pisang?? Apakah anda Jika kita hayati bentuk buah pisang akan selalu melengkung, padahal tidak ada suatu bentuk kesengajaan atau rekayasa atas buah pisang tersebut.  Tahukah anda, bahwa pisang mirip buah anggur karena menghasilkan banyak buah dalam satu tandan. Biasanya dalam satu tandan, terdapat sekitar 16 tandan, tergantung ukuran pisang tersebut.


di
 wikipedia disebutkan bahwa Pisang adalah nama umum yang diberikan pada tumbuhan raksasa berdaun besar memanjang dari suku Musaceae. Beberapa jenisnya (Musa acuminata, M. balbisiana, dan M. ×paradisiaca) menghasilkan buah konsumsi yang dinamakan sama. Buah ini tersusun dalam tandan dengan kelompok-kelompok tersusun menjari, yang disebut sisir. Hampir semua buah pisang memiliki kulit berwarna kuning ketika matang, meskipun ada beberapa yang berwarna jingga, merah, hijau, ungu, atau bahkan hampir hitam. Buah pisang sebagai bahan pangan merupakan sumber energi (karbohidrat) dan mineral, terutama kalium.

Perlu disadari, istilah "pisang" juga dipakai untuk sejumlah jenis yang tidak menghasilkan buah konsumsi, seperti pisang abaka, pisang hias, dan pisang kipas. Artikel ini hanya membahas pisang penghasil buah konsumsi serta kerabatnya yang berkaitan.

Kembali ketopik, mengapa buah  pisang bisa melengkung?

Jadi  gini ya…

Secara langsung  bahwa hampir semua mahluk hidup memerlukan sinar matahari untuk keberlangsungannya. Nah bagaimana dengan pisang??  Buah pisang memerlukan cahaya matari untuk berkembang, buah pisang cenderung menghadap ke atas karena ingin mendapatkan cahaya matahari secara langsung dan ingin mendapat jumlah sinar yang lebih banyak. Bentuk buah pisang yang melengkung merupakan gerakan bisang yang keluar dari tandan dan membelok kearah matahari , sehingga hal inilah yang membuat buah pisang melengkung.
jadi keunikan buah pisang yang melengkung ini merupakan kejadian yang alami, yang didasari pada kemampuan mahluk hidup beradaptasi…


Nah semoga informasi unik ini bisa bermanfaat bagi anda.

No comments:

nur muuhamad ikbalilmarom. Theme images by Petrovich9. Powered by Blogger.