SELAMAT DATANG DI IKBALSUKSES.BLOGSPOT.COM INFO : WA : 085210374937

PIDATO

PIDATO  TENTANG BAHAYA NARKOBA
ASSALAMUALAIKUM WR. WB.
الحمد الله الذى ارسل رسوله باالهدى والدين الحق, والصلاة والسلام على رسول الله سيدن وشفيعنا وقرة ا عيننا محمد ابن عبد الله لا نبيى بعده وعلى اله واصحبه اجمعين, اما بعد
Kepada para alim ulama wabil khusus kepada Pengasuh Pondok Pesantren Nahdlatul Arifin yang kami mulyakan dan senantiasi kita harap-harapkan barokah manfaa’at ilmunya. Kepada Kepala MA.NAHDLATUL ARIFIN yang kami hormati. Kepada jajaran Guru dan Karyawan MA.NAHDLATUL ARIFIN yang kami hormati. Dan tak ketinggalan pula kepada segenap siswa-siswi MA.NAHDLATUL ARIFIN yang berbahagai.
Pertama, marilah kita panjatkan rasa puji syukur kita kepada ALLAH SWT dengan ucapan Alhamdulillahirabbilalamin, kita dapat berkumpul bersama dalam keadaan sehat wa afiat tanpa halangan suatu apapun.
Kedua, shalawat beserta salam semoga tetap tercurahkan  kepada junjungan kia Nabi Agung Muhamad SAW dimana beliaulah sat-satunya nabi yang dapat membawa umatnya dari zaman jahiliya menuju zaman yang terang benerang yakni addinul islam.
Hadirin yang saya hormati.
Disini saya akan sedikit memberikan tutur kata kepada hadirin semuanya tentang BAHAYA NARKOBA. Perlu anda ketahui bahwasannya permasalahan Narkoba di Indonesia ini adalah permasalahan yang sudah mendarah daging, artinya apa? Permasalahan Narkoba ini walaupun sudah ditanggulangi tapi masih saja ada yang mengonsumsi mulai dari pejabat pemerintahan, artis, bahkan anak sekolah juga mengonsumsinya padahal sudah jelas bahwa Narkoba itu mengandung zat-zat yang dapat mengganggu siste syaraf dan sistem kekbalan tubuh.
Yang menjadi sorotan media adalah para pejabat yang mengonsumsi narkoba mulai dari menteri, anggota DPR, bupati, gubernur, walikota sampai kepala desa ataupun mungkin rt juga mengonsumsinya. Padahal mereka sebagai pejabat pemerintah seharusnya mengyomi dan memberikan contoh yang baik bukan berbuat seperti itu. Dan juga mirisnya adalah para remaja anak sekolah yang juga mengonsumsi narkoba, mulai dari SMA, SMP bahkan SD sudah mengonsumsinya. Padahal mereka adalah para penerus bangsa yang notabennya harus berbuat baik dan dapat mengemban tugas yaitu meneruskan bangsanya bukan malah berbuat seperti itu kan. Betul !!!! betul !!! betul!!!. Memang para pelajar mengonsumsi naroba ini bermulai dari ajakan teman yang memberikan narkoba tersebut dengan cara memasukan bubuk narkoba tersebut ke dalam minuman yang seterusnya minuman akan diminum oleh anak tersebut, tanpa sadar anak tersebut meminum dan mulai merasakan enak dan akhirnya ketagihan terus menerus.
Dalam narkoba terdapat zat yang yang dapat menyebabkan kecanduan dan terdapat zat yang menyebabkan rusaknya susunan syaraf sehingga pelaku narkoba cenderung melaggar nilai dan norma sosial. Nah, sebab inilah yang membuat para pelaku narkoba itu melakukan tindak kriminal seperti mencuri, membegal, dll. Mereka mempunyai ambisi untuk terus membeli narkoba dan mengonsumsinya. Padahal, perlu anda ketahui bahwasannya narkoba sangat mahal harganya tetapi anehnya banyak orang yang tetap membelinya. Narkoba tersebut adalah salah satu benda yang haram dan dilarang baik oleh pemerintah maupun agama.
Dampak yang ditimbulkan dari narkoba ini banyak sekali mulai dari sikologis pelaku yang terganggu yang dapat membuat gila serta dampak ke masyarakat seperti itndak kriminal. Oleh karena itu, ayo kita sebagai penerus bangsa dan agama hendakya haruslah menjauhi narkoba tersebut karena narkoba memiliki bahay yang sangat besar. Kita harus menghindari ajakan teman yang mengajak untuk mrnginsumsi barang haram tersebut. Lebih baik uang yang kita dapatkan dari orangtua hendaklah digunakan untuk hal-hal yang baik dan berguna bukan malahan untuk dijadikan membeili narkoba.
Mungkin hanya it yang dapat saya sampaikan, apabila ada tutur kata yang kurang berkenan di hati hadirin saya mohon maaf. Terimakasih atas perhatian hadirin. Akhir kata
اهدن صراط المستقيم
Wassalamualikum Wr. Wb.



No comments:

nur muuhamad ikbalilmarom. Theme images by Petrovich9. Powered by Blogger.