SELAMAT DATANG DI IKBALSUKSES.BLOGSPOT.COM INFO : WA : 085210374937

ARTIKEL

TOWER BRIDGE-PINTU GERBANG KOTA LONDON

            Tower Bridge atau Jembatan Tower merupakan salah satu ciri khas terkenal Kota London. Jembatan ini didesain dengan metode kontruksi yang saat itu sedang populer, menggunakan rangka baja berlapis batu. Tower Bridge memppunyai dua menara utama dengan dua jembatan penghubung untuk pejalan kaki setinggi 34 meter di atas jalan dan sekitar 42 meter di atas rata-rata titik tertinggi permukaan air sungai saat pasang. Tower Bridge mempunyai dua bilah atau daun yang bertemu di tengah dan dapat terangkat jika ada kapal-kapal yang berboobot maksimum 10.000 ton lewat.
            Di bawah ujung selatan jembatan ada empat buah ketel uap bebahan bakar bau bara yang menghasilkan uap bertekan antara 5-6 kg/cm2. Tenaga uap itu menggerakkan dua pompa besar yang menyemburkan air dengan tekanan 60 kg/cm2. Air yang bertekanan yang disimapan di dalam enam buah akumulator besar menghasilakan energi untuk menggerakkan delapan mesin yang menaikturunkan kedua bilah jembatan.
            Dari atas jembatan penghubug, para pengunjung dapat menikmati panorama Kota London yang sangat indah. Di sebelah barat terlihat Katedral St. Paul serta Gedung Bank di daerah pusat keuangan dan di kejauhan tampak menara Kantor Pos. Di sebelah timur, terlihat Dockands, yaitu daerah kota yang sudah dipugar, yang akan membuat kita terkagum-kagum oleh desain gedung-gedungnya yang inovatif.  

No comments:

nur muuhamad ikbalilmarom. Theme images by Petrovich9. Powered by Blogger.