SELAMAT DATANG DI IKBALSUKSES.BLOGSPOT.COM INFO : WA : 085210374937

artikel

Hal Unik Yang Terjadi Saat Bulan Ramadhan - 

sumber : http://mushroomali.blogspot.com/2015/06/hal-unik-saat-bulan-ramadhan.html
Bulan Ramadhan telah tiba, di bulan suci Ramadhan 1436 Hijriyah ini banyak hal-hal unik yang biasanya terjadi di bulan Ramadhan. Semua orang berharap selama satu tahun ini dijadikan bulan ramadhan. Di bulan puasa ini banyak momen-momen yang membuat mu menjadi kenangan tak terlupakan.

Bulan Ramadhan identik dengan hal-hal yang berbau islami, acar-acara di televisi semua berganti tema dengan acara islami dan masih banyak lagi yang lainnya. Nah dibawah ini saya telah kumpulkan beberapa momen seru yang hanya terjadi saat bulan Ramadhan saja dan pastinya membuat kangen dan rindu.

Inilah Momen Seru Dan Hal Unik Yang Hanya Terjadi Saat Bulan Ramadhan Tiba

Di bulan yang penuh ampunan ini banyak hal unik yang terjadi di kalangan masyarakat saat bulan Ramadhan tiba. Kebiasaan-kebiasaan menjadikan semuanya itu sebagai tradisi sehingga masyarakat sudah terbiasa dan susah untuk di hapuskan atau di lupakan.

1. Buku Ramadhan

Bagi teman-teman yang dulu masih sd atau smp pasti tidak lupa dengan yang namanya Buku Ramadhan ini, di buku itu kita di perintahkan untuk mengisi kultum saat tarawih, mengerjakan solat tarawih, solat 5 waktu dan juga lebaran Idul Fitri. Momen unik yang tak terlupakan adalah bagaimana susahnya kalian berebut tanda tangan si penceramah dan bahkan ada pula yang memalsukan tanda tangannya.
Hal Unik Yang Terjadi Saat Bulan Ramadhan

2. Perang Sarung

Biasanya perang sarung ini dilakukan oleh anak laki-laki saja, pastinya kalian pernah kan melakukan hal-hal ini, hayo ngaku ? Biasanya ada yang menjadikan sarungnya seperti senjata dan bahkan ada pula yang membuat sarungnya menjadi topeng ninja namun terlihat seperti pencuri.

Hal Unik Yang Terjadi Saat Bulan Ramadhan

3. Petasan / Kembang Api

Kalau petasan ini memang sesuatu yang sangat kental terjadi di masyarakat, tak hanya bulan Ramadhan saja petasan pun biasa di perjual belikan di tahun baru maupun hari raya. Pastinya kalian pernah bermain petasan atau pun kembang api kan ?

Hal Unik Yang Terjadi Saat Bulan Ramadhan

4. Ngabuburit

Entah dari mana asal kata Ngabuburit ini, apa sih sebenarnya pengertian/arti kata Ngabuburit ini ? Ngabuburit sendiri adalah istilah dimana seseorang menghabiskan waktu luangnya untuk menunggu waktu berbuka puasa. Banyak hal yang bisa di lakukan untuk Ngabuburit seperti jalan-jalan, olahraga ringan, bermain game online dan masih banyak lainnya.

Hal Unik Yang Terjadi Saat Bulan Ramadhan

5. Mudik Lebaran / Pulang Kampung

Nah kalau ini sudah seperti tradisi bagi warga Indonesia, banyak dari mereka yang pulang ke kampung halamannya dan melaksanakan solat Idul Fitri dan Lebaran di kampung halaman bersama saudara.

Hal Unik Yang Terjadi Saat Bulan Ramadhan

Nah mungkin itulah beberapa momen seru yang membuat puasa dan Ramadhan mu menjadi lebih seru. Ada banyak hal lainnya seperti Shalat Tarawih, buka puasa bersama, membangunkan orang sahur hingga cari takjil gratis, dll. Semoga artikel tentang Momen Seru Yang Terjadi Saat Ramadhan ini bermanfaat buat kalian semua, Marhaban Ya Ramadhan.

No comments:

nur muuhamad ikbalilmarom. Theme images by Petrovich9. Powered by Blogger.